Rabu, 21 September 2011

Siti Jalani Operasi Ringan di RS Harapan Kita

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Berdasarkan informasi yang diterima Kepala Desa Muara Basung Al Azmi dari Khairuddin di Jakarta, Siti Arrahmah, bayi
penderita kelainan jantung di luar atau extra cardiac, Rabu (21/9) sekitar pukul 10.00 WIB menjalani operasi di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Kondisi putri pertama pasangan Khairuddin dan Diana warga Dusun III Sialang Muda RT 01 RW 05, sebelum menjalani operasi dalam keadaan sehat.

''Kata Khairuddin pagi ini pukul 10.00 tadi, Siti dioperasi. Saya dan seluruh warga Muara Basung berharap Siti bisa melalui operasi ini
dengan sukses. Ia bisa hidup normal seperti anak-anak lainnya,'' ujar Al Azmi.

Saat menerima telepon ayah Siti Arrahma, Khairudin, posisi Azmi sedang di Bengkalis. Pada Tribun ia mengatakan sedang mengurus surat miskin bagi keluarga Khairudin. Surat miskin ini nantinya akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Riau untuk jaminan kesehatan Siti Arrahma.

Selepas mendapatkan tanda tangan wakil bupati Bengkalis, Al Azmi akan bertolak ke Pekanbaru, mengantarkan berkas keperluan Siti ke Dinas Kesehatan Riau. Demi menolong warganya yang sedang tertimpa musibah, Azmi rela meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk membantu sekuat tenaga.

Di Muara Basung, Azmi juga mengupayakan penggalangan dana untuk turut membantu Siti dan keluarga. Penggalangan dana bantuan keluarga Siti, Azmi mengerahkan semua kekuatan masyarakat ada. Gerakan sosial tersebut dikoordinatori ketua Rt dan ketua Rw setempat.

"Sekarang belum tahu berapa yang terkumpul. Nanti kalau sudah lumayan kita serahkan ke keluarga Siti, untuk keperluan sehari-hari. Termasuk menanggung keperluan hidup ibunya siti yang belum bisa bekerja mencari nafkah selama suaminya mengiringi proses operasi Siti,'' lanjutnya.

Selain itu menurutnya, pengeluaran Khairudin selama di Jakarta cukup besar, belum lagi bila ada obat atau segala keperluan yang mendadak. Penggalangan dana tersebut akan langsung diserahkan ke keluarga. Mungkin dari keluarga, bisa disampaikan ke Khairudin untuk keperluan perawatan Siti.

Hingga berita ini ditulis beberapa kali Tribun mencoba menghubungi Khairudin untuk tahu bagaimana kondisi terakhir Siti melalui sambungan telepon, yang bersangkutan tak mengangkatnya. Beberapa kali kirim pesan singkat pun tak kunjung dijawab.

Namun menurut sumber lain yang didapat dari Jakarta mengatakan, pagi tadi, Siti hanya menjalani operasi ringan. Operasi ini ditujukan untuk memberikan perlindungan pada jantungnya. Operasi ini juga bertujuan untuk memperkuat jantungnya dalam menghadapi operasi besar kelak.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar