Minggu, 18 September 2011

Gerindra Targetkan Tiga Kursi

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Pengurus Anak Cabang (PAC) baru Partai Gerindra Mandau mulai menyusun kekuatan untuk menghadapi Pemilihan
Umum (Pemilu) Legislatif 2014 mendatang. Konsolidasi antar kader dilaksanakan sekaligus halal bihalal, Jumat (16/9). Malam itu semua kader sepakat untuk langsung tancap gas membentuk kepengurusan di tingkat kelurahan dan desa.

Bahkan partai bentukan mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Prabowo Subianto ini menargetkan tiga kursi untuk DPRD Bengkalis. Saat ini bagi semua kader atau simpatisan dibuka lebar peluang besar untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Pencalonan diri akan ditutup pada massa verifikasi 2013. Faktor yang harus diperhatikan, yakni harus benar-benar kader yang sungguh-sungguh membesarkan partai.  

"Hanya mereka yang sungguh-sungguh membesarkan partai yang akan lolos. Karena tentu ada penilaian, dan berbagai ketentuan yang menyatakan seseorang
bisa menjadi caleg, di samping kelengkapan admisnistrasi,'' ujar Ketua PAC Partai Gerindra Mandau, Iwan Basri didampingi Sekretaris Ilham, di Hotel Grand Zuri.

Iwan optimis, keikutsertaan Partai Gerindra di Pemilu Legislatif 2014 nanti akan meraup kursi signifikan. Mulai dari tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD propinsi hingga DPR-RI. Sebagai partai baru yang memiliki akar rumput dari seluruh kalangan, petani dan nelayan, merupakan sebuah pencapaian luar biasa bisa menempatkan 26 wakilnya di DPR-RI.

"Tapi tanpa kebersamaan dan kekompakan, kejayaan partai di pemilu mendatang akan sulit tercapai. Melalui konsolidasi dan arahan dari DPP, mulai saat ini seluruh pengurus serta kader musti bahu membahu mengembangkan partai hingga ke pelosok daerah,'' imbuhnya.

Hadir pada kesempatan itu sejumlah pengurus PAC Partai Gerindra Mandau di antaranya, Tajuddin Nur, Muslim dan banyak lagi. Halal bi halal ini juga dijadikan ajang saling kenal antar pengurus. Tak ketinggalan Pemerhati Masalah Politik Mandau, Agung Marsudi turut memberikan pembekalan tentang Partai Gerindra. Menurutnya Partai Gerindra sangat berpotensi menggalahkan partai mapan lantaran 'jualannya' berorientasi pada nasib rakyat bawah, petani dan nelayan.

Sekretaris PAC Partai Gerindra Ilham menekankan kepada seluruh pengurus untuk tidak bermalas-malasan dan malu membesarkan partai. Nama besar Prabowo Subianto harus didukung kerja keras. Tanpa itu target mendapatkan tiga kursi untuk DPRD Bengkalis bakal sulit terwujud.

''Kita minta rekan-rekan selalu semangat membesarkan partai. Kita harus merekrut kader yang mau bekerja. Partai ini bukan tempat main-main. Kalau mau berleha-leha mengharapkan durian runtuh,sebaiknya jangan di Gerindra,'' tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar