Senin, 22 Agustus 2011

18 Titik Rawan Laka Mandau-Pinggir

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – Polres Bengkalis gelar apel Operasi Ketupat Siak 2011, di Mapolres Bengkalis, Senin (22/8) . Sebanyak 240 personil diterjunkan ke posko utama taktis (poskotis) yang telah dibentuk, guna memastikan arus mudik dan balik Lebaran 1432 H. Polisi dalam hal ini diamanahi menjaga keberlangsungan arus mudik aman dan lancar, serta minim gangguan kamtibmas dan laka lantas.

Sementara itu untuk jalur lalu lintas Mandau-Pinggir, sedikitnya terdapat 18 titik rawan laka lantas. Demikian disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Achmad Kartiko Sik melalui Kasat Lantas AKP Mariyono.

"Mulai hari ini seluruh personil yang ikuti apel sudah bergerak ke poskotis-poskotis di wilayah Polres Bengkalis. Operasi Ketupat Siak 2011, sudah efektif pada Selasa dini hari,'' ujar Mariyono.

Mengenai daerah Mandau dan Pinggir, Kasat tak pungkiri banyak titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetaan. Hal ini disebabkan faktor kerusakan jalan. Menurutnya setelah dilakukan survai lapangan, terhitung tidak kurang dari 18 titik rawan. Titik rawan ini harus diwaspadai pengendara saat melintas.

Untuk mengantisipasinya, polres Bengkalis sudah pasang sejumlah spanduk dan baliho himbauan pada titik-titik rawan tersebut. Sementara itu, dua poskotis di Mandau dan Pinggir dipindahtempatkan dari tahun lalu. Pertama poskotis Muara Basung digeser ke TAC Balai Raja dan poskotis Simpang Polsek Mandau dialihkan ke Simpang Geroga.

"Poskotis-poskotis tersebut saat ini sudah mulai dipersiapkan. Mudah-mudahan Senin ini efektif. Di poskotis ini juga turut berjaga aparat Dishub, Satpol PP, tim Kesehatan, Bankom dan Pramuka,'' imbuhnya.

H-9, di jalan lintas Mandau-Pinggir, kondisi lalu lintas, berdasarkan pantuan, masih terbilang normal. Bahkan lebih sepi dari biasanya. Mungkin hal ini dikarenakan bertepatan dengan hari Libur, dan belum adanya aktifitas mudik. Seperti tahun-tahun sebelumnya, arus mudik diprediksi mulai nampak kepadatannya pada H-3 sampai H-1.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar