Kamis, 25 Agustus 2011

Ketua RT/RW Terima Dana Operasional

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – Tak ada alasan RT dan RW tak dapat membina warganya untuk hidup tertib dan rukun. Untuk menunjang program-program kemasyarakatan, pemerintah sudah menyediakan anggaran khusus. Anggaran Rp 300 ribu perbulan yang dibayarkan pemerintah untuk menunjang kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di level terkecil.

Lurah Duri Timur, Riki Rahardi telah mencairkan dana tersebut sekaligus untuk empat bulan Mei, Juni, Juli, dan Agustus. Namun dia menekankan bahwa dana tersebut bukan honor, melainkan untuk membantu meningkatkan mobilitas para ketua RT dan RW di tengah-tengah masyarakat.

"Kita memiliki 27 ketua RT, 6 ketua RW dan 9 anggota LPMK. Keseluruhannya kita bayarkan dana operasionalnya. Kita berharap uang itu dapat digunakan sebaik-baiknya, untuk menunjang aktifitas mereka di lapangan,'' ujar Lurah Duri Timur Riki Rihardi S STp, Kamis (25/8).

Karena uang itu bersifat dana operasional makanya, masing-masing ketua RT dan ketua RW serta anggota LPMK harus
membuatkan SPJ-nya. Bagi yang tak mengerti cara membuat SPJ, pihak kelurahan siap membantu mempersiapkan berkas yang diperlukan.

Lanjutnya, kita berusaha memberikan yang terbaik bagi perangkat di tingkat RT dan RW. Bagaimana pun dalam tugas dan tanggung jawabnya, mereka membutuhkan biaya. Untuk itulah pemda menyiapkan anggaran operasionalnya per bulan. Hanya saja pencairannya tak bisa dilakukan sekali sebulan.

Sementara itu, penyerahan dana operasional itu, telah dilaksanakan Selasa malam lalu, usai sholat Tarawih di kantor Lurah Duri Timur.
Seluruh perangkat RT dan RW hadir. Kesempatan itu juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan saling bermaaf-maafan sebelum menuju Hari Kemenangan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar