Rabu, 17 Agustus 2011

Gedung Perpustakaan Untuk SDN 02 Balai Pungut

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

PINGGIR, TRIBUN – Perusahaan yang berada di bawah panji Wilmar Group ini kembali menggulirkan program peduli pendidikan. Yakni membangun satu unit gedung perpustakaan untuk SDN 02 Balai Pungut. Dengan adanya perpustakaan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya bagi siswa untuk menggali ilmu yang
bermanfaat demi meraih masa depan.

"Perpustakaan ini hanya satu dari sejumlah program Wilmar Education Partnership Program (WEPP), yang telah banyak kita
gulirkan untuk masyarakat di sekitar operasional perusahaan," ujar Wakil Manager PKS PT Murini Samsam Jahardi Ka'ban didampingi Kepala TU Hoddi Lubis, saat acara serah terima Perpustakaan kepada SDN 02 Balai Pungut, Selasa (16/8).

Jahardi menambahkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kecerdasan kehidupan berbangsa. Yang menjadi perhatian yakni upaya penyediaan sarana pendidikan. Lanjutnya, tahun depan akan rancang kembali program WEPP, dan mensurvai kembali sekolah-sekolah yang layak dibantu.

Turut hadir pada acara yang disambung dengan buka puasa bersama tersebut, Camat Pinggir yang diwakili Drs Sutrisno, Kepala UPTD Pendidikan Pinggir Ali Ismet SPd, dan Kepala UPTD Perpustakaan Pinggir Lisnawati. Selain itu juga hadir, Kepala Desa Balai Pungur M Nasir, Plt Kepala SDN 02 Balai Pungut Amrul.

Tak ketinggalan anggota BPD Balai Pungut Yanto, Kadus Balai, Ruslan serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. Di antaranya H Suwirman, Maizar, Khalifah Bakri, dan Zulfan Effendi.

"Kami sangat berterima kasih kepada PKS PT.Murini yang sangat peduli dan komit membantu pendidikan khususnya terhadap anak-anak di pedesaan. Semoga ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi,'' sebut Ali Ismed, dalam sambutannya.

Di acara yang sama, Plh SDN 02 Balai Pungut Amrul saat dimintai tanggapannya soal bantuan gedung Perpustakaan yang diberikan PKS PT Murini kepada sekolahnya, mengatakan sangat bersyukur atas kepedulian perusahaan tersebut terhadap pendidikan anak-anak Balai Pungut. Dia berharap Perpustakaan itu bisa dijadikan percontohan di kecamatan Pinggir.

"Kita akan upayakan mengisi Perpustakaan ini dengan buku-buku pendidikan yang dibutuhkan anak-anak. Kalau perlu Perpustakaan ini dibuka 24 jam, agar masyarakat umum bisa memanfaatkannya untuk menambah pengetahuan mereka,'' tutupnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar