Minggu, 21 Agustus 2011

Tugas Berat Menanti Nanda

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Novri Nanda beserta kabinet resmi dilantik sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Pelantikan langsung dilakukan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Hubbul Wathan, Muhammad Zein. Di hadapan mahasiswa dan dosen, acara pelantikan juga dibarengi dengan pemberian santunan anak yatim, Sabtu (20/8).

Bertempat di Aula utama kampus STAI Hubbul Whatan jalan lintas Duri-Dumai KM 7, berlangsung hikmat. Dalam pidatonya, Zein berpesan kepada pemegan tampuk kepemimpinan mahasiswa untuk tetap menjaga nama baik almamater. Selain itu dia juga berharap, kepengurusan BEM periode 2011-2013 dapat menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

"Perlu menjadi perhatian pengurus BEM untuk dapat menjalankan kegiatan-kegiatan positif di tengah masyarakat," ucap Zein.

Hidup sebagai Agen Social of Change harus dapat memberikan perubahan nyata di masyarakat. Menjadi seorang mahasiswa bukan saatnya hanya memikirkan diri sendiri. Melainkan harus bermanfaat bagi masyarakat. Ia mencontohkan selenggarankan kegiatan bakti sosial, penyantunan anak yatim dan lain sebagainya.

Hal itu termaktub dalam tridharma perguruan tinggi dan harus menjadi perhatian mahasiswa. Isi tri dharma perguruan tinggi yakni, pendidikan, pengajaran dan pengabdian. Poin ketiga menjadi perhatian Zein untuk lebih digalakkan mahasiswa. Zein merasa yakin dengan kepemimpinan Nanda bisa benar-benar menjadi generasi perubahan.

"Keyakinan itu muncul saat ditanya kesiapan dan kesanggupannya, semua menjawab dengan tegas dan percaya diri, maka dari itu kita tunggu saja janji itu," ucapnya.

Tantangan itu tak muncul dengan tanpa perhatian. Zein memang sudah menyiapkan sejumlah anggaran untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Kepengurusan sekarang memimpin lebih dari 700 mahasiswa STAI Hubbul Wathan. Satu contoh kegiatan pemberian santunan pada 30 anak yatim yang ada di sekitar kampus sekaligus buka bersama merupakan hasil swadaya kampus dengan civitas akademika.

Selain pesan tersebut, Zein juga mengingatkan, bila dalam waktu dekat, STAI Hubbul Wathan akan mengikuti kejuaraan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) di Tembilahan. Rencananya akan mengirimkan 75 kontingen yang berkualitas. Kesemuanya akan bertarung dalam 15 kategori perlombaan. Ajang tahunan yang diikuti perguruan tinggi Islam Riau dan Kepri akan diselenggarakan bulan November mendatang.

"Untuk itu kami meminta partisipasi BEM untuk mempersiapkan hal ini dengan matang. Jangan sampai, mengalami kekurangsiapan pada saat pelaksanaannya," lanjutnya.

Selain pelantikan BEM, agenda dilanjutkan dengan memberikan santunan dan dilanjutkan buka puasa bersama. Masih di dalam Aula, panitia juga menggelar salat Maghrib berjamaah.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar