Rabu, 17 Agustus 2011

Rayakan Kemerdekaan, Nasdem Bagi-Bagi Bendera

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – Suka cita HUT Republik Indonesia ke 66, diekspresikan Ormas Nasional Demokrat (Nasdem) dengan membagi-bagikan 200 buah bendera Merah-Putih kepada pengemudi dan pengendara usai pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang berlangsung di Stadion Mini Pokok Jengkol, Rabu (17/8). Belasan anggota Nasdem Mandau-Pinggir dan Bengkalis memanfaatkan momen untuk mengambil simpati dengan memberikan stiker Nasdem kepada masyarakat.

HUT RI tahun ini bagi kader Nasdem sangat spesial dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kenapa tidak, peringatan HUT RI berbarengan dengan tutunya kitab suci Al Quran pada 17 Ramadhan. Seperti peristiwa kemerdekaan RI tahun 1945 yang juga dilakukan di bulan Ramadhan.

"Untuk itu Nasdem merasa momentum ini perlu dimeriahkan,'' ujar Ketua PC Nasdem Mandau, Syarifuddin.

Lanjutnya, bahwa momentum HUT RI sangat tepat untuk menyatukan kembali perpecahan dan kesalahpahaman yang selama ini telah merusak tatanan hidup berbangsa dan bernegara. Sebagai bangsa yang besar, Indonesia harus mampu melangkah lebih jauh agar tidak dianggap remeh bangsa-bangsa lain.

Seperti carut-marut penyelesaian kasus korupsi. Perpecahan lembaga-lembaga negara, musti segera dibenahi. Kalau tidak bangsa ini akan rusak. Nasdem mengaku komit membangkitkan kembali semangat kebangsaan yang kini mulai luntur.

Syafruddin merasa miris melihat kondisi masyarakat lapisan bawah yang masih dilanda kemiskinan. Amat tidak adil kiranya, apabila dana APBD dan APBN dikorupsi oleh sekelompok golongan untuk mencari keuntungan pribadi.

"Sudah saatnya bangsa kita bersatu. Mari kita berantas kemiskinan dan kebodohan. Melalui pembagian bendera. Nasdem mengajak semua pihak bersama-sama membangun bangsa ini lebih tangguh, untuk mengarungi ekonomi global dan perdagangan bebas,'' lanjutnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar