Senin, 08 Agustus 2011

LSM Tampan RI Gelar Sembako Murah

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Senyum Muryati (47) merekah kala menerima paket sembako murah dari LSM Tampan RI, Senin (8/8). Pada Tribun ia mengaku senang mendapat paket sembako murah di bulan Ramadhan. Menurutnya, kebetulan harga-harga sembako di pasaran semakin melambung karena mendekati hari raya Idul Fitri.

Senyum warga kelurahan Air Jamban ini mengembang kala tahu untuk mendapatkan paket sembako itu hanya mengeluarkan uang Rp 5 ribu. Bila dihitung-hitung, mencari penjual sembako murah di Duri sangat langka. Keberadaannya tak menentu. Selain itu, untuk mendapatkannya pun cukup susah karena ketersediaannya terbatas.

"Lumayan untuk menghemat pengeluaran yang semakin membengkak belakangan," ucapnya sambil tertawa ringan.

LSM Tampan menggelar sembako murah sebanyak 250 paket bagi warga Duri. Dari tiap paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak sayur, 5bungkus mie instan, 1 kg tepung dan 1 kaleng susu kental manis. Bila dihitung-hitung harga sembako yang diberikan memang meringankan masyarakat Duri.

Menurut Muryati, bila dihitung total harga barang-barang yang ada dalam paket sembako tersebut nilainya lebih dari sepuluh kali lipat lebih murah. Untuk itu ia sangat bersyukur karena bisa mendapat paket sembako murah.

Pada pembukaan penjualan perdana dilakukan oleh kepala UPTD Sosial, Tengku Khasanah. Sekaligus dia melakukan penjualan perdana sebanyak 52 paket di hari pertama. Penjualan sembako murah ini dilakukan di kantor LSM Tampan RI di Jalan Hang Tuah gedung Dumai Optical lantai 2, Duri.

Dalam sambutannya, Tengku mengatakan, kegiatan sosial ini sangat bagus diadakan pada waktu bulan Ramadhan. Karena memasuki bulan Ramadhan biasanya bahan pokok mengalami kenaikan harga. Dan ia berharap ada dari ajang sosial ini banyak pihak-pihak yang juga tergerak mengikuti jejak LSM Tampan RI.

Penasihat Pembina LSM Tampan RI, Ejon Jeronemus mengatakan, ajang sosial ini sengaja digelar untuk membantu para ibu rumah tangga yang kesulitan belanja karena harga kebutuhan semakin melambung. Diharapkan, dengan adanya agenda ini dapat meringankan beban warga Duri.

"Di bulan suci ini sebaiknya kita umat manusia saling berbagi satu sama lain, karena kita semua bersaudara," ucap Ejon.

Pada Tribun, Ia pun berharap bisa menjalankan agenda yang secara berkelanjutan. Tak hanya dalam waktu tertentu, melainkan bisa diagendakan rutin. Ejon juga mengajak berbagai kalangan untuk melakukan gerakan sosial bersama-sama. Tujuannya hanya satu, yakni kesejahteraan bersama.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar