Jumat, 05 Agustus 2011

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pinggir

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

PINGGIR, TRIBUN - Pemerintah kabupaten Bengkalis mulai tahun ini prioritaskan pembangunan infrastuktur jalan di sejumlah kecamatan. Karena disadari, saat ini fasilitas infrastruktur di kabupaten Bengkalis masih tergolong belum bagus.            

"Insya Allah, salah satu program kami selama lima tahun ini, memprioritaskan pembangunan infrastruktur, seperti jalan lintas, jalan lintas maupun jembatan. Karena kita sadar sarana jalan di kabupaten Bengkalis belum bagus," ujar Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh saat safari Ramadhan, di Masjid Baitul Hidayah, Desa Tengganau Kecamatan Pinggir, Kamis malam kemarin.            

Diucapkan Herliyan bahwa Pemkab Bengkalis sudah membuat program pembangunan jalan lingkar Duri. Tujuannya, untuk menata arus lalu lintas di kota Duri kecamatan Mandau, sehingga kendaraan-kendaraan besar tidak lagi melintas kota Duri. Sedangkan, pembangunan jalan lintas dari Duri – Desa Tasik Serai dan dilanjutkan ke Sungai Pakning, tetap menjadi prioritas. Langkah ini dilakukan, untuk mendekatkan jarak antara ibu kota Bengkalis dengan kecamatan Mandau dan Pinggir.

"Selama ini, kalau ingin ke Mandau dan Pinggir, kita harus melintasi daerah orang. Kedepan kalau jalan lintas ini sudah terbangun, jarak antar Bengkalis dan Mandau semakin dekat," lanjut Herliyan. 

Dia juga mengatakan bahwa ajang safari ramadhan merupakan ajang  untuk memupuk silaturahmi antar pemerintah dengan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Pinggir. Disamping itu, kegiatan ini, juga merupakan wadah komunikasi dengan masyarakat untuk menampung aspirasi. Terutama terkait persoalan pembangunan maupun pelayanan pemerintah di daerah ini.

"Makanya pada kesempatan ini saya sengaja membawa para kepala SKPD. Tujuannya untuk mencatat langsung persoalan dan keluhan-keluhan masyarakat. Selanjutkan saya minta kepada kepala SKPD segera merespon dan menindaklanjuti untuk dibahas di tingkat kabupaten," ungkap Herliyan Saleh.

Bupati Bengkalis juga menyampaikan tentang program KTP-elekronik (e-KTP) yang dimulai pada tahun 2012. Saat ini pemkab sedangkan gencar-gencarnya melakukan sosialisasi program nasional ini. agar program ini berjalan lancar, saya meminta agar aparat RT, RW, kepala desa, kecamatan pro aktif, termasuk masyarakat kita harapkan untuk mendukung program nasional ini.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar