Jumat, 05 Agustus 2011

Kadisdik Bengkalis Kunjungi Lahan SMAN 8

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Herman Sani bersama UPTD Pendidikan Mandau, M Rasyid, Kamis (4/8), kunjungi lahan peruntukan SMAN 8 Mandau. Rasyid membenarkan bahwa lahan tidur yang ditinjau itu direncanakan akan dibangun fisik SMAN 8 Mandau. Tahun pertama penyelenggaraan pengajaran di SMAN 8 Mandau masih menumpang pada gedung SDN 15 Mandau.

"Kita bersama Kadis meninjau lahan itu, untuk memastikan apakah layak dimanfaatkan membangun gedung SMAN 8 Mandau," ucap Rasyid.

Lahan kosong dengan luas area sekitar enam hektar yang berada di Jalan Sejahtera, Air Jamban, memang digadang-gadang sebagai lokasi pembangunan gedung SMAN 8. Kunjungan ini diikuti pula oleh Lurah Air Jamban diwakili Sekretaris Kelurahan Kasmari dan Pengurus SMAN 8 Mandau Drs Boy Rahmad.

Selain meninjau lahan untuk fisik SMAN 8, Disdik Bengkalis juga meninjau lahan untuk SMPN 15 Mandau di pinggir Jalan Buluh Kasap, Kelurahan Pematang Pudu dan lahan untuk SMPN 16 Mandau di Jalan Sejahtera, Air Jamban.

"Seluruh lahan itu mendapatkan perioritas untuk dikunjungi Pemkab Bengkalis melalui instansi terkait. Kiranya harapan masyarakat untuk mendapatkan sarana dan prasarana SMPN 15 dan 16 Mandau, serta SMAN 8 segera terwujud," katanya.

Perencanaan itu memang diperintahkan Bupati kelar pada tahun ini. Karena akan diajukan ke DPRD Bengkalis untuk tahun anggaran 2012. Hal itu diiyakan Kepala Dinas Cipta Karya Bengkalis, Safril Buchari pada Tribun beberapa hari lalu. Ia langsung ditugaskan bupati Herliyan Saleh untuk membuat perencanaan tersebut.

"Kita akan kejar perampungan perencanaan untuk tahun ini, supaya pembangunan dapat dilaksanakan tahun depan," ucap Safril.

Bila perencanaan itu rampung cepat, jadi pada tahun depan bangunan fisik itu bisa dimulai pembangunannya. Rasyid berharap bisa cepat dibangun dan dapat dimanfaatkan oleh peserta didik yang hingga kini masih menumpang di sekolah lain.

Kabar kebenaran rencana pembangunan gedung SMAN 8 Mandau memang sudah dinantikan peserta didik dan orangtua wali. Satu di antaranya warga Jalan Cengkeh, Emi. Dia mengaku senang bila gedung SMAN 8 bisa dibangun tahun depan. Dia mengaku akan meminta anaknya yang sekarang sedang duduk di bangku kelas IX SMP mendaftar ke SMAN 8.

"Syukurlah bila memang gedung itu mau dibangun tahun depan," tutupnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar