Rabu, 24 Agustus 2011

Berbagi Keceriaan di Bulan Ramadhan

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Senyum dan tawa anak yatim menghiasi acara yang digelar Bank Riau Kepri Syariah cabang pembantu Duri. Untuk memupuk rasa saling membutuhkan dan peduli antar sesama ummat, Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pembantu Duri yang dibantu oleh para nasabah dan pengurus Masjid Raya Arafah Duri, menyantuni setidaknya 200 anak yatim yang ada di Kota Petro Dollar ini. Acara yang dibarengi dengan buka bersama ini berlangsung hikmad.

Acara yang digelar di pelataran Masjid Raya Arafah, Duri, Selasa (23/8) ini selain dihadiri oleh anak yatim dan seluruh manajemen, juga dihadiri oleh para pengurus masjid dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Mandau, Charles MAg. Manager Bangk Riau Kepri, Enda Dwi Seputra mengatakan, ramadhan akan semakin indah dijalani bila dengan kebersamaan.

Selain untuk berbagi, pihak manajemen juga mengharapkan adanya keakraban antara manajemen Bank Riau Kepri Syariah dengan masyarakat. Dengan jalinan yang harmonis di antara kedua belah pihak, tidak menutup kemungkinan dapat menjalin kerjasama yang berlandaskan syariah.

"Kami ingin berbagi dengan siapa saja yang membutuhkan, terutama denga anak-anak yatim. Selain itu agenda ini diharapkan meningkatkan kepedulian seluruh manajemen dengan kalangan yang membutuhkan," ucap Enda.

Lembaga keuangan yang bermotto Mitra Syariah Terpercaya ini juga memberikan bantuan kepada empat masjid yang ada di Duri. Keempat masjid itu mendapatkan bantuan pembangunan berupa uang tunai masing-masing senilai RP 1,5 juta. Keempat masjid yang disantuni itu ialah, Masjid Nurul Huda, Masjid Al Mukhlisin. Masjid Al Azhar dan Masjid Al Juhad.

Menurut Enda, dalam pemberian santunan ke anak yatim dan masjid ini pihaknya juga dibantu oleh beberapa nasabah yang memang ingin berbagi dengan para anak-anak yatim serta masjid-masjid yang sedang tahap membangun.

"Kita dan para nasabah hanya ingin berbagi dengan anak-anak yang kurang mampu, agar mereka dapat merasakan indahnya berhari raya. Juga untuk empat masjid, kita harap dengan bantuan dari kita dan nasabah dapat membantu kegiatan pembangunan masjid-masjid tersebut,'' tutup Enda.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar