Selasa, 16 Agustus 2011

Pancang Dolpin Usai Tiga Hari Lagi

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Pemancangan tiang dolpin dermaga Roro masih berlangsung hingga tiga hari ke depan. Penyeberangan malam yang dihentikan sejak tiga hari lalu terpengaruhi pekerjaan ini. Kabid Perhubungan Darat Dishub Kominfo Bengkalis, Ja'afar Arif pun meminta pengertian masyarakat, Selasa (16/8). Ia mengaku akan terus berupaya mempercepat pengerjaan tersebut.

Pemancangan tiang dolpin dermg roro air putih dimulai sejak Minggu (14/8) lalu. Pengerjaan ini pemancangan tiang dolpin ini tak mengganggu arus penyeberangan dari Pakning ke Bengkalis. Aktifitas penyeberangan tetap berjalan mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00. Namun pada hari ini, Rabu (17/8) Ja'far mengatakan, akan menutup dermaga pukul 15.00.

"Akan ada cuaca buruk pada sore hari, demi keselamatan, kami mohon pengertian masyarakat karena akan menutup penyeberangan hingga pukul 15.00," ucapnya.

Menurutnya, pada hari tersebut, akan berhembus angin kencang dan gelombang air tinggi. Maka dari itu, jalur penyeberangan akan ditutup lebih awal. Namun keesokanharinya diharapkan akan sudah bisa berjalan normal. Sedangkan jadwal penyeberangan pada malam hari akan kembali normal setelah pemasangan dolpin tuntas.

Untuk melayani lonjakan pengguna jasa roro, akibat ditiadakannya penyeberangan malam hari, Ja'far mengaku mengaku menyediakan empat armada roro di dermaga. Namun tak semua dioperasikan. Tiga armada dioperasikan dan satu lagi digunakan sebagai penunjang penumpukan.

"Satu armada lagi, kita stand by kan di dermaga air putih. Namun pada waktu memasuki tusla (H -7) hari raya idul fitri, keempatnya akan kami operasionalkan semua," lanjut Ja'far.

Hal ini kita lakukan dengan tujuan memberikan kelancaran arus penyeberangan yang akan meningkat. Tak ketinggalan, ia mengimbau masyarakat bila hendak ingin melakukan perjalanan ke pulau bengkalis, atau sebaliknya diharapkan menyesuaikan agenda penyeberangan. Tutupnya, kiranya dapat dimengerti semua kalangan.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar