Rabu, 17 Agustus 2011

Bubar Sebelum Dibubarkan

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Sekitar 15 menit sebelum upacara dibubarkan, peserta lebih dulu membubarkan diri. Panas terik matahari menyengat kulit peserta dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi. Upacara digelar di stadion mini pokok jengkol pukul 9.00. Bertindak sebagai inspektur upacara, Camat Mandau, Rusli AMP. Upacara yang berlangsung kurang dari dua jam, diwarnai peristiwa pingsan.

Peringatan HUT RI tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Perut kosong menahan lapar dan dijemur di bawah terik matahari yang membuat peserta pingsan. Peserta upacara terdiri dari TNI, Polisi, PNS, Pelajar dan Ormas. Puluhan peserta yang jatuh pingsan didominasi dari kalangan pelajar.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Duri mengatakan, rata-rata peserta upacara mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Hal itu yang menyebabkan, sebagian dari PNS yang berdiri di bagian barat stadion memilih bubar sebelum upacara usai.

Dalam upacara peringatan tersebut, inspektur upacara tak memberikan pidato kenegaraan. Setelah acara pengibaran bendera merah putih usai, dilanjutkan dengan baca doa. Setelah itu, protokol melalui ketua panitia lomba kebersihan kantor pemerintahan di bawah kecamatan mengumumkan hasil lomba.

Berikut pemenang lomba kebersihan Duri Hijau 2011. Juara pertama kategori kantor desa se-kecamatan Mandau, diraih desa Kesumbo Ampai. Peraih peringkat kedua yakni, balai desa Sebangar. Dan peraih predikat ketiga, yakni desa Petani. Sementara peraih juara kebersihan kategori kantor kelurahan, menyabet juara pertama, kelurahan Batang Serosa. Sementara peraih peringkat kedua, kantor kelurahan, Duri Timur. Sedangkan peraih juara ketiga, kelurahan Talang Mandi.

Sementara untuk kategori kantor Unit Pelaksana Teknis, dimenangkan oleh UPTD Hubkominfo. Sementara peraih juara kedua yakni, UPTD Pendidikan. Dan juara ketiga disabet UPTD Kesehatan (puskesmas). Jelang penutupan, Camat juga menyerahkan bingkisan apresiasi pada pejuang Veteran yang ada di Mandau.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar