Senin, 22 Agustus 2011

Salurkan Santunan Untuk Duafa

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Siswa SMA Cendana Duri salurkan Rp 54,7 juta untuk kaum duafa. Aksi sosial di bulan Ramadhan ini dilakukan semata-mata untuk mendapatkan ridho ilahi. Bakti sosial ini dihimpun sejak Jumat hingga Minggu (21/8). Dana tersebut disalurkan ke orang-orang yang membutuhkan.

Kepala Sekolah SMA Cendana Duri, Drs Raideni melalui Wakasek, Buhari kepada Tribun mengatakan, sejumlah uang itu akan disalurkan ke beberapa item seperti membantu pembangunan Masjid Nurul Hidayah, Komplek Guru Cendana, Balai Raja, Pinggir.

Juga santunan kepada para janitor (pembersih sekolah) serta para dhuafa yang benar-benar dalam kondisi kesusahan. Diutamakan warga Mandau dan Pinggir yang memang sangat membutuhkan bantuan guna menceriakan keluarga untuk merayakan Idul Fitri.

Buhari juga menambahkan, dana tersebut juga disisihkan untuk membantu warga yang sedang menghadapi penyakit ganas. Dalam hal ini diutamakan, mereka yang tak mampu untuk mencari penyembuhan medis. Penyakit yang ganas tersebut membuat yang bersangkutan tak berdaya melawan dan tak memiliki kepercayaan diri.

Ia mencontohkan, Kepala Sekolah pertama SMA Cendana Duri yang bernama Drs Nursin Adriani yang sudah sejak lama dirawat di rumah sakit swasta Pekanbaru. Sedangkan yang lain yakni Jesika Rahayu (6) warga Jalan Kejaksaan, Mandau. Penderita Kanker otak ganas ini mengaku pasrah dengan apa yang diberikan sang pencipta.

Melihat kenyataan tersebut, Raideni beserta anak didiknya merasa terpanggil untuk mengulurkan tangan. Paling tidak dapat menyemangati yang bersangkutan dalam melawan penyakit tersebut. SMA Cendana menyalurkan santunan tersebut berupa uang tunai dan paket sembako. Hal dikarenakan, supaya bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Uang tunai yang diserahkan sejumlah Rp 1 juta dan paket sembako senilai Rp 500 ribu. Selain Jesika, SMA Cendana juga ikut menyambangi penderita tumor rahim di Balai Raja, Pinggir. Tubuh perempuan yang akrab disapa Bude ini sudah cukup lama dihinggapi tumor di bagian rahimnya. Untuk itu, harus segera ditangani. Selain mereka itu, SMA Cendana juga menyerahkan santunan kepada janda-janda tua yang perlu diberikan uluran tangan.

"Kesemuanya telah kami laksanakan, semoga bantuan kami itu berguna bagi mereka dan bagi yang sakit, kita doakan semoga diberi kesembuhan. Kita juga akan upayakan untuk dapat dilakukan operasi pada yang bersangkutan," ujar Buhari.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar