Senin, 15 Agustus 2011

Tingkatkan Kompetensi Melalui Seminar Kepemimpinan

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI,TRIBUN – Guna memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa agar menjadikan organisasi sebagai wadah pengembangan diri membentuk kepemimpinan berkarakter, serta meningkatkan kompetensi individu kader-kader penerus perjuangan bangsa Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Duri (Ikapemadu), Sabtu (13/8) lalu mengadakan Seminar dan Simulasi Tentang Organisasi dan Kepemimpinan Pemuda, bertempat di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau.

Seminar yang mengambil tema ' Organisasi Sebagai Motor Penggerak Pemimpin yang Berkarakter tersebut, menghadirkan dua pembicara yaitu Andri Asmara SSos dan M Isnaini Sp. Sementara turut hadir dalam seminar itu tenaga pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Zulkifli S.

"Pelatihan kepemimpinan dan organisasi bagi pelajar dan mahasiswa ini erat kaitannya dengan visi Ikapemadu yang menempatkan bidang penelitian dan pengembangan sebagai salah satu pilar utama dalam membangun standar kompetensi anggota serta memberikan tekanan penting bagi terwujudnya generasi muda yang unggul dan kompetitif,'' Ketua Panitia Seminar dan Simulasi Tentang Organisasi dan Kepemimpinan Pemuda Ikapemadu, Jhon Palmer kepada Tribun, Sabtu (14/8).

Lanjutnya, diperlukan upaya ke arah pembangunan bibit. Pelatihan organisasi dan kepemimpinan pemuda menjadi skala prioritas pengembangan potensi bakat dan minat pelajar, mahasiswa Duri.

"Kepemimpinan merupakan suatu karakter yang mampu menggerakkan orang lain baik secara perseorangan maupun berkelompok di dalam suatu organisasi agar menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi,'' sebutnya.

Sementara tujuan lain dari seminar tersebut, untuk memberikan pelatihan redaksional tentang organisasi dan kepemimpinan bagi peserta khususnya bagi pengurus Ikapemadu yang baru saja terpilih.

"Seminar ini diikuti seratusan lebih pelajar dan mahasiswa Duri. Dengan adanya acara ini diharapkan terjalin hubungan yang baik antara peserta dengan pengurus Ikapemadu. Sekaligus mempekenalkan Ikapemadu sebagai organisasi pemuda Duri,'' pungkasnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar