Kamis, 14 Juli 2011

20 Siswa Asal Mandau Jadi Utusan Paskibraka Bengkalis Dan Provinsi

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Sebuah kehormatan bagi orang tua dan sekolah di mana mereka melihat dengan mata kepala sendiri 20 siswa asal sejumlah SLTA di Kecamatan Mandau, dipercaya menjadi anggota Paskibra Kabupaten Bengkalis. Dua dari dua puluh orang siswa yang dilepaskan secara simbolis itu merupakan duta untuk Paskibra Provinsi Riau.

 Pelepasan 20 orang siswa itu dilepas secara sederhana oleh Kordinator Paskibra, Ismail Sulaiman SS.SH yang juga staf Penilik Luar Sekolah UPTD Pendidikan Mandau.

"Mereka hari ini akan kita kirim ke Ibukota Bengkalis untuk melanjutkan  latihan. Jadi hingga tanggal minggu ketiga Bulan Agustus 2011 mereka dikarantina.Semua pembiayaan selama menjalani karantina ditanggungkan oleh Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, sedangkan 2 orang diutus untuk tingkat Propinsi Riau,"ungkapnya kemarin di kantor UPTD Pendidikan Mandau, Jalan LKMD, Duri .

Ismail ungkapkan setiap tahunnya pihak Kecamatan Mandau,menyiapkan siswa dan siswinya yang dilatih secara intensif untuk paskibra. Jauh hari sudah dilakukan penyaringan siswa disetiap sekolah digembleng langsung oleh Koramil 06 Mandau.

Mereka merupakan hasil penjaringan di tiap sekolah yang dilakukan bulan Juni lalu. Mereka dilatih dengan baik di sini. Selain itu, yang terpilih memang sudah paham dengan apa yang harus dilakukan sebagai pengibar bendera.

"Kita hanya berpesan agar mereka jaga nama baik sekolah dan Kecamatan Mandau,"sebut Ismail mengingatkan anak asuhnya.

Orangtua siswa, Yusuwir mengatakan, bangga hatinya jika anaknya ikut sebagai bagian dari anggota Paskibra Kecamatan Mandau. Apalagi jika berada di posisi pasukan bendera yang selalu jadi pusat perhatian orang.

"Saya amat merasa bangga anak saya bisa ikut,semoga kesempatan yang didapatkannya bisa dihargai oleh anak anak yang akan masuk karantina di Ibukota Bengkalis. Dan mereka juga bisa tampil sebagai pasukan pengibar bendera saat hari kemerdekaan,"terangnya.

Dengan menggunakan sebuah bus yang sudah disediakan tim, mereka diberangkatkan satu rombongan dengan didampingi kordinator paskibra tingkat Kecamatan. Sementara Nova dan Hidayat yang akan di utus ke tingkat propinsi akan diberangkatkan beberapa waktu berikutnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar