Kamis, 14 Juli 2011

Spesialis Penjambret Dibekuk Kala Duduk Di Atas Sepeda Motor

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Hari Rabu (13/7) petang, Polsek Mandau bekuk dua pelaku penjambretan di depan gang Ceria, Jalan Sudirman, Mandau. Plt Kapolsek Mandau, AKP Ida Ketut Gahananta melalui humas, AIPTU Joko Utomo mengatakan, kedua pelaku dibekuk sedang duduk di atas sepeda motor.

Polisi sudah melakukan pengamatan sejak korban melaporkan kejadian penjambretan. Pelaku dibekuk pukul 19.15 saat sedang duduk-duduk di atas motor. Peristiwa penjambretan terjadi awal bulan juli lalu. Kala itu, korban, Yopizah Apni (24) sedang dibonceng keponakanya Elsa di jalan Cemara kelurahan Air Jamban.

Sekitar pukul 19.00 kala itu kondisi jalan lengang. Merasa mendapat kesempatan, kedua pelaku langsung memepet korban. Dengan tak melewatkan kesempatan, pelaku An (16) langsung menarik tas korban. Pelaku kala itu dibonceng St (23) mengendarai sepeda motor Supra X 125 warna hitam.

"Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti hasil penjambretan dari tangan kedua pelaku," lanjut Joko.

Barang bukti yang berhasil diamankan, satu unit sepeda motor supra x 125 wrn hitam les putih, satu unit hp blackberry warna hitam, satu unit hp nokia warna putih, dan satu unit hp CDMA warna merah. Selain telepon genggam dalam tas Yopizah juga ada berbagai kartu ATM. Dan uang sebesar Rp 127 ribu.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun polisi, sepeda motor yang digunakan pelaku telah digunakan sebanyak tiga kali untuk melancarkan aksinya. Lanjut Joko, kedua pelaku memang sudah lama diintai karena kerap melakukan kejahatan yang sama. Dari hasil penyidikan didapat keterangan St merupakan warga jalan Kayangan. Sedangkan An merupakan warga Jalan Nusantara I.

Tak ketinggalan, Joko mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam bepergian. Tak perlu menggunakan asesoris tubuh yang mencolok yang dapat menarik perhatian orang. Apabila membawa tas, sebaiknya diletakkan di tengah dan pastikan aman dalam pelukan.

"Intinya selalu waspada dan tidak menonjolkan harta benda yang kita gunakan di tempat umum," tutupnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar