Selasa, 26 Juli 2011

Duri Grasstrack Championship 2011 Berlangsung Sengit

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Panas dan mendebarkan, dua kata itulah gambaran pertandingan final Duri Grasstrack Championship 2011, Minggu (24/7) Pukul 09.00. Puluhan pembalap berbakat Riau akan membuktikan kekuatan fisik dan mental juaranya. Ajang ini menjadi kesempatan pembuktian ketangguhan di lintasan berlumpur.

Pertarungan skill tinggi dan energi yang prima akan tersaji di lintasan sepanjang satu kilometer ini. Menurut ketua panitia, Yusuf alias Ayub mengatakan, kecanggihan mesin saja tak cukup untuk menaklukkan sirkuit Alhamra. Pembalap harus menunjukkan skill tinggi. Saling salip di tikungan pun tersaji di seluruh kelas yang digelar.

Pembalap asal Bangkinang, Indra Sinaga, bersaing sengit dengan croser asal Pinggir, Eko Hambali. Keduanya saling tunjukkan kebolehan di kelas bebek modifikasi junior Riau. Di lintasan berlumpur Alhamra, Indra Sinaga berhasil menunjukkan tajinya dengan meraih podium puncak.

Sementara dua pembalap dari team Cloning Distro, Indra Sinaga dan Naem Ritonga berhasil menguasai kelas bebek modifikasi 2 tak senior terbuka. Team Pembalap Mandau (TPM) menurunkan dua pembalap, Gery dan Iwan HRP. Pada putaran pertama yang digelar, Sabtu (23/7) sore, lintasan sepanjang seribu meter sirkuit Alhamra banyak memakan korban. Pemandangan jatuhnya pembalap kerap terjadi.

Pemandangan tergelincirnya pembalap juga banyak menghiasi putaran final. Lintasan yang licin menjadi gangguan tersendiri bagi pembalap. Empat superball pada lintasan Alhamra menjadi area yang banyak memakan korban. Olahraga pemacu adrenalin tinggi ini digelar Karang Taruna Kecamatan Mandau, Team Pembalap Mandau (TPM), Riau Automotive, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau.

Dalam menyajikan pencatatan sejarah baru dunia balap Mandau, Ayub tak sendiri. Dia bahu-membahu dengan Hermanu dan David Kho. David Kho mengatakan, ajang bergengsi ini kami hadirkan sebagai sarana penyaluran bakat serta potensi di bidang otomotif modifikasi. Selain itu, agenda ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang komunikasi antar pembalap.

Berikut hasil peraih juara

Kelas bebek modifikasi junior Riau
1, Indra Sinaga, team; Cloning Distro
2, Eko Hambali, team; Reno Jaya Racing Team
3, Hari Rahmadi, team; DRT, Duri

Kelas bebek modifikasi 2 tak senior terbuka
1, Indra Sinaga, team; Cloning Distro
2, Naem Ritonga, team; Cloning Distro
3, M Rico, team; Asean Sabako, Duri

Bebek modifikasi 4 tak senior terbuka
1, Indra Sinaga, team; Cloning Distro
2, Chandra CK, team; Citra Kaca, Duri
3, Nanda Gonzales, team; Puri Perdana, Duri

Campuran senior terbuka
1, Erik Pranoto, team; Misdi Motosport
2, M Rico, team; Asean Sabaco, Duri
3, Naem Ritonga, team; Cloning Distro
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar