Senin, 18 Juli 2011

Kegiatan Kemasyarakatan Untuk Menyambut HUT RI Dan Ramadhan

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 66 dan Bulan Suci Ramadhan 1432 Hijriah, Kelurahan Duri Timur, Mandau, Bengkalis menyiapkan beberapa agenda. Dua agenda besar ini berlangsung dalam waktu yang bersamaan. Lurah Duri Timur, Riki Rihardi mengatakan, telah menyiapkan rangkaian kegiatan kemasyarakatan dalam lingkup Duri Timur.

Saat ditemui Tribun di ruang kerjanya, dia mengatakan, rangkaian acara itu berupa pertandingan bola volli, lomba memasak antar ibu-ibu Duri Timur dan banyak acara lainnya yang akan dilaksanakan pada bulan Juli ini. Ia mengatakan, sengaja memajukan jadwal rangkaian kegiatan jelang perayaan HUT RI di bulan Juli, karena bila memasuki bulan puasa, ditakutkan akan mengganggu ibadah umat Islam.

"Dari semua rangkaian acara dan pertandingan di atas merupakan bentuk memeriahkan HUT RI yang ke 66, digelar lebih awal, karena tanggal 17 Agustus sudah masuk bulan puasa Ramadhan. Itu semua digelar pada bulan Juli, tidak mungkin lah lomba memasak dan pertandingan volli kita lakukan pada bulan puasa tak baguslah kesannya," " ucapnya, Senin (18/7)..

Lebih Lanjut Riki menjelaskan, untuk kegiatan di bulan puasa, pihaknya telah menyiapkan rangkaian safari ke 11 Masjid dan Musalla yang ada di Duri Timur. Tiap Masjid dan Musalla itu akan dikunjungi satu persatu dan diberikan bantuan.

Tak hanya itu, dalam bulan puasa nanti, pihaknya juga akan melakukan pengumpulan anak yatim dan piatu yang ada dalam wilayah Duri Timur. Ada sekitar 80 anak-anak itu akan mendapatkan santunan hari raya.

Itulah semua rangkaian kegiatan memperingati HUT RI dan menyambut bulan puasa nanti. Kesemuanya ia persembahkan untuk program kemasyarakatan. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan itu, dapat membangkitkan jiwa nasionalisme warga dan meningkatkan kekhusukan beribadah.

"Di samping itu masyarakat juga dapat memacu ketrampilan, tangkas dan punya rasa kemanusiaan dengan sesama," tutup Riki.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar