Minggu, 03 Juli 2011

Formulir PPDB SMAN 8 Mandau Sudah Bisa Diambil Hari Ini

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Manfaatkan waktu dan cepat ambil keputusan untuk mendaftar sebagai calon peserta didik baru di SMAN 8 hari ini. Bagi calon peserta didik baru tingkat atas yang belum terdaftar sebagai siswa baru di sekolah negeri atau swasta, diimbau segera ambil formulir dan kembalikan hari ini juga. Pendaftaran dilakukan di SDN 15 Mandau yang beralamat di jalan Angur Merah, Babussalam, Mandau. Formulir bisa diambil dari pukul 8.00 hingga batas akhir penutupan.

Tahun pertama SMAN 8 Mandau akan menerima peserta didik sebanyak enam kelas. Ketua panitia PPDB SMAN 8 Mandau, Boy Rahmat mengatakan, apabila tidak ada halangan yang mengganjal, pengumuman PPDB bisa langsung keluar esok hari, Selasa (5/7). Boy berharap PPDB SMAN 8 Mandau bisa menanggulangi tidak tertampungnya calon peserta didik baru tahun ini.

Luapan calon peserta didik tingkat atas memaksa pemkab Bengkalis untuk membuka sekolah baru. Berdasarkan data yang dipegang UPTD Pendidikan Mandau, tahun ajaran 2011 ratusan calon peserta didik terancam tak tertampung. Angka itu mungkin bisa menembus seribu calon peserta didik. Berdasarkan data yang UPTD calon peserta didik yang tak tertampung mencapai 940.

"Angka ini belum ditambah dengan siswa pendatang dari luar rayon 5," lanjut Boy, Minggu (3/7).

Panitia PPDB SMAN 8 Mandau, merupakan tim bentukan kepala UPTD Pendidikan, M Rasyid bersama pengajar di sekolah negeri tingkat dasar hingga atas rayon 5 Mandau. Yakni terdiri dari kepala SMAN 1, 2, 3, 4, Kepala SMPN 3 dan SDN 15 Mandau.

Untuk sementara, kegiatan belajar-mengajar SMAN 8 Mandau akan memanfaatkan gedung sekolah dasar. Gedung SDN 15 Mandau memiliki empat ruang kelas yang kosong. Kemungkinan dalam waktu dekat akan dipindahkan, ke SMAN 2 Mandau. "Namun itu menunggu kesepakatan kepala SMAN 2 Mandu," lanjutnya.

Menggunakan gedung SMAN 2 pada kelas sore. Menurutnya penggunaan gedung SMAN 2 Mandau, sembari menunggu pembangunan gedung baru. Masyarakat kelurahan Babussalam sebenarnya telah mengidamkan dibangunnya sekolah negeri di lingkungannya. Maka dari itu, rencana pembangunan gedung SMAN 8 Mandau disambut baik warga Babussalam.

Dirinya berharap semoga SMAN 8 Mandau bisa turut meningkatkan kualitas pendidikan di Mandau. Selanjutnya, segala administrasi dan tenaga pengajar akan diambil dari SMAN 1, 2, 3, dan 4. Sementara itu, Boy mengatakan, Kepala UPTD Pendidikan Mandau terus memperjuangkan urusan administrasi yang diperlukan.

Melalui perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, UPTD Pendidikan Mandau, diberi mandat untuk memproses semua yang dibutuhkan. Sekertaris Dinas Pendidikan Bengkalis, Zulpadli mengatakan, PPDB SMAN 8 Mandau memang sudah mendapat restu dari kepala dinas. Untuk proses pembentukkannya langsung ditangani panitia yang dibentuk UPTD Pendidikan Mandau.

"Kami akan terus berkomunikasi untuk pantau perkembangan proses PPDB SMAN 8 Mandau," ucapnya.

Sejalan dengan keberlangsungan proses PPDB, Zulpadli mengatakan, akan memproses surat keputusan dan tetek bengek yang dibutuhkan. Senada dengan Boy, yang bersangkutan juga berharap semoga dibukanya PPDB SMAN 8 Mandau bisa memberi solusi segala polemik yang selalu terjadi dalam penerimaan siswa baru. Tak hanya itu, yang bersangkutan mengatakan semoga kehadiran SMAN 8 Mandau dapat memberi kontribusi positif atas kualitas pendidikan di kabupaten Bengkalis.

"Kami akan lakukan peninjauan langsung proses penerimaan peserta didik baru di SMAN 8 Mandau," tambahnya.

Selain itu, dirinya meminta dukungan masyarakat Mandau khususnya untuk mendoakan proses PPDB SMAN 8 Mandau. Tak ketinggalan, bagi masyarakat Bengkalis secara keseluruhan, turut mendoakan kelancarannya. Semoga kehadiran SMAN 8 Mandau dapat diterima dengan baik di hati masyarakat.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar