Senin, 25 Juli 2011

Hati-Hati Ranjau Paku Di Polisi Tidur

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Mobilitas masyarakat akan semakin efektif bila infrastrutur jalan memadahi. Jalan yang mulus akan mengefisienkan waktu bagi masyarakat yang kerap melakukan aktifitas di luar rumah. Namun setelah pemerintah membangun infrastruktur jalan bagi warganya, tak juga menghindarkan jadi hambatan.

Masyarakat masih harus tetap waspada dan memperhatikan setiap jengkal jalan yang dilalui. Karena bila tak seksama memilih jalur yang dilalui akan berbuntut celaka. Tak jarang masyarakat terhambat karena kebocoran ban kendaraan bermotornya. Entah itu karena benturan keras ban karena terperosok ke dalam rongga jalan. Atau karena ban kendaraannya tertancap paku.

Kabar-kabar yang kerap ditayangkan televisi tentang oknum penebar paku di jalanan diamini Ginting (26). Warga jalan jawa ini menduga, ban sepeda motor yang ia tunggangi karena paku yang sengaja ditebar. Kepada Tribun, ia mengaku kesal dengan ulah orang-orang yang tak bertanggungjawab.

"Aku rasa ada pihak-pihak yang sengaja menebar paku di jalanan, pasalnya baku yang menancap di ban sepeda motor saya, ukurannya cukup besar," ucapnya.

Saat ditemui Tribun di tempat tambal ban di jalan Sudirman, ia menunjukkan paku yang tertancap di bannya. Ia terpaksa mengganti ban dalam sepeda motornya dengan ban yang baru. Karena robekan sebab paku cukup lebar.
Kasatlantas Bengkalis, AKP Mariyono mengatakan, bila memang ada oknum masyarakat yang menebar paku di jalan, jajarannya akan langsung mengamankan yang bersangkutan. Menurutnya, pelaku tersebut telah membahayakan pengguna jalan.

"Kami akan lakukan pengelidikan lebih dalam. Dan bila memang terbukti ada tindakan kesengajaan, kami akan tangkap pelakunya," lanjutnya.

Kepada masyarakat yang melakukan mobilitas di jalan raya, diimbau untuk berhati-hati dan terus waspada. Selalu perhatikan setiap jengkal jalan yang dilalui. Saat Tribun lakukan pantauan langsung ke jalan-jalan, mendapati beberapa paku di sepanjang jalan Soebrantas dan jalan Gaya Baru.

Hasil pemantauan Tribun, paku-paku tersebut banyak ditemui di setiap polisi tidur. Selain itu, di lubang-lubang jalan juga tak jarang ada sekitar satu atau dua batang paku.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar