Rabu, 13 Juli 2011

Regi Ikuti Konferensi KLA Se-Asia

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Dara manis bernama Regi Widuri Nurian Putri diutus sebagai perwakilan Riau dalam acara Forum Anak Nasional beberapa hari lalu. Siswi kelas XI IPA 1 SMAN 1 Mandau terpilih mewakili Riau mengikuti Forum Layak Anak dan Konferensi Kota Layak Anak (KLA) se Asia, di Solo, 30 Juni-2 Juli lalu. Bersama enam perwakilan asal Riau lainnya, ia mendapat mandat mensosialisasikan hak-hak anak di daerah masing-masing.

''Dalam forum itu seluruh anak-anak perwakilan dari setiap propinsi bertemu dan membahas semua hal yang berkaitan dengan hak-hak anak. Dari kabupaten Bengkalis saya dan Azmi siswa SMAS IT Mutiara terpilih
mewakili Riau bersama empat orang lainnya ke kota layak anak di Surakarta,'' ujar Regi, Rabu (13/7).

Dalam pertemuan itu, Regi mengatakan ia bersama rekan-rekan dari berbagai daerah berkesempatan berdiskusi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Linda Gumelar. ''Banyak ilmu dan informasi yang didapat
selama berada di Solo (Surakarta). Kalau bisa kita ingin menjadikan Bengkalis sebagai kota layak anak seperti Solo. Untuk mewujudkan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak,'' harapnya.

Bercermin dengan kondisi anak-anak di kabupaten Bengkalis dan kecamatan Mandau khususnya, masih ada yang kurang mendapatkan perhatian dari keluarga. Misalnya, putus sekolah, menjadi gelandangan, terjun ke dunia kerja pada usia belia.

''Anak-anak Indonesia harus sekolah. Hak-hak anak musti dilindungi. Mereka lah nanti yang akan menjadi penerus generasi bangsa ini. Apabila anak-anak mendapatkan perlindungan, tentu mereka tak akan berada di jalanan,'' pungkasnya.

Biofile:
Nama: Regi Widuri Nurian Putri
TTL: Duri, 11 Agustus 1995
Cita-cita: Dokter atau Astronom
Hobby: Membaca, Berenang dan Karate
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar