Minggu, 24 Juli 2011

Selangkah Lagi Putra Duri Berangkat Ke Italia

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – Adi Irawan (14) remaja binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Galaxy Duri, selangkah lagi akan bertolak menuju camp latihan AC Milan. Kepergiannya kesana untuk mengasah kelihaian mengolah kulit bundar di Negeri Liga Serie A. Apabila berhasil lolos seleksi di Jakarta, pada 24 September mendatang, ia dipastikan berangkat.

Sebelumnya, siswa kelas VIII SMPN 4 Mandau ini berhasil masuk tim seleksi Milan Junior Camp yang dilaksanakan 26 Juni hingga 10 Juli di Bali. Dari enam orang utusan wilayah Riau dan Sumbar, hanya Adi yang lulus seleksi Milan Junior Camp di Bali. Posisi yang ditempati Adi yakni bek.

"Sebuah kebanggaan besar bagi SSB Galaxy, apabila Adi terpilih mewakili Indonesia menimba ilmu sepakbola di akademi AC Milan. Sebenarnya kemampuan Adi tak hanya di belakang, tapi ia juga bisa bermain di sektor gelandang dan striker,'' ujar Pembina SSB Galaxy Duri, Zainal alias Nanang didampingi Pelatih Amrul kepada Tribun, Minggu (24/7).

Ayah kandung Adi Irawan, Sutikno mengatakan, sangat mendukung bakat anaknya. Sutikno menyerahkan sepenuhnya keputusan Adi, apakah mau terus berkiprah di bidang sepakbola menjadi pemain professional atau melanjutkan sekolah seperti anak-anak lainnya.

"Saya tak mau membatasi bakat anak. Yang saya minta kalau mau menekuni satu bidang pekerjaan harus serius. Tapi beberapa tahun belakangan ini saya melihat bakatnya di sepakbola makin terlihat. Buktinya dia lulus seleksi Milan Junior Camp di Bali,'' sebut Sutikno yang tinggal di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Balik Alam.

Atas keberhasilan anaknya, Sutikno merasa bangga dan selalu mendukungnya. Namun dia menegaskan pada anaknya bila memang akan menggeluti sepak bola, jangan sampai setengah-setengah. Supaya hasilnya pun maksimal.

Adi Irawan, remaja kelahiran Duri 19 Maret 1997, putra kedua pasangan Sutikno dan Sri Wahyuni, yang sejak kelas 2 SD belajar sepakbola ini mengaku bangga atas prestasi yang ia raih. Tak pernah terbayangkan
sebelumnya bisa terpilih mewakili Riau ke program pencarian bakat sepakbola Milan Junior Camp di Bali, hingga dinyatakan lulus ke
seleksi tahap akhir di Jakarta.

"Ya, senanglah seandainya bisa ke AC Milan, menimba ilmu di klub peraih tropi tujuh kali Piala Champion. Ini kesempatan langka yang tak akan datang dua kali. Menjelang keberangkatan ke Jakarta nanti, saya akan berlatih keras, meningkatkan skil, dan fisik,'' tukas Adi yang mengidolakan bek Manchester United, Rio Ferdinand.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar