Selasa, 11 Oktober 2011

Baharuddin : Saya Tak Tahu Dana Pembinaan Dikucurkan Tiap Tahun

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Jebloknya pengembangan prestasi terhadap sejumlah cabang olahraga di kecamatan Mandau, dalam 5 tahun terakhir ini, salah satu faktor penyebabnya dikarenakan kurangnya perhatian serta pendanaan dari induk organisasi yaitu KONI Mandau. Kalaupun ada kegiatan olahraga, turnamen atau iven yang bersifat lokal dana kegiatan berasal dari swadaya pengurus cabor dan pihak tidak mengikat.

Sekjen KONI Mandau Baharuddin Jang juga tak menampik kondisi perolahragaan di kecamatan Mandau yang mengalami penurunan drastis pada periode kepengurusan 2006-2011.

"Bagaimana mau mengembangkan prestasi cabor, KONI Mandau tak pernah terima dana pembinaan dari Bengkalis dalam beberapa tahun belakangan. Wajar saja tak satupun kegiatan bisa diselenggarakan,'' ujarnya, Selasa (11/10).

Mengenai adanya kabar mengatakan setiap tahun KONI Mandau menerima kucuran dana pembinaan dari APBD Bengkalis sebanyak Rp 1 miliar pertahun, Baharuddin tak tahu soal itu. Menurutnya, jika uang itu ada pasti pengurus cabor tak akan mengeluh seperti sekarang.

"Kalaupun ada dari pengurus KONI Mandau yang menerima dana pembinaan seperti yang disebutkan, itu berarti perbuatan oknum. Jika perlu KONI Mandau diaudit saja. Jangan tanggung-tanggung, KPK pun boleh memeriksa kami. Siapa yang 'bermain' akan ketahuan. Yang jelas saya selaku sekretaris tak pernah dapat laporan soal dana pembinaan itu,'' tegasnya.

Terkait sudah habisnya masa kepengurusan KONI Mandau periode 2006-2011, Baharuddin meminta kepada pengurus cabor untuk segera mengusulkan pergantian kepengurusan, agar nanti bisa ditembuskan ke camat Mandau dan KONI Kabupaten Bengkalis.

"Ke depannya pengurus KONI Mandau haruslah orang-orang yang cinta olahraga, dan punya visi misi yang jelas untuk pengembangan prestasi olahraga. Meskipun saya bagian dari kepengurusan sekarang, namun saya melihat tidak adanya koordinasi yang baik mengakibatkan KONI Mandau berjalan di tempat. Di tambah lagi tak adanya dana pembinaan,'' tutupnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar