Kamis, 27 Oktober 2011

Mandau Kirim 5 Utusan Pelatihan dan Lomba MC

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – UPTD Pendidikan Mandau mengirimkan 5 utusan untuk mengikuti Pelatihan dan Lomba MC yang diselenggarakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis, Jumat 28 Oktober sampai 30 Oktober 2011 di Gedung GOW Jalan Ahmad Yani, Bengkalis. Kelima utusan itu adalah siswa SMA/SMK yang dipilih sekolah masing-masing, dan diusulkan ke UPTD Pendidikan Mandau.

Siswa yang terpilih itu, Hartoni Surono dari SMKN 1 Mandau, Wan Devie A dari SMAN 1 Mandau, Fera Ferida dari SMAN 2 Mandau, Ulfa Annisa Abni dari SMAN 3 Mandau dan M Chandra dari SMAS Cendana. Sebelum berangkat, kelima siswa tersebut terlebih dahulu dilatih.

"Mereka kita latih setiap sore, sepulang sekolah. Setelah kita perhatian mereka ini memang berbakat penjadi presenter. Dibandingkan kecamatan lain, hanya Mandau yang mengutus lima orang, yang cuma tiga orang,'' ujar Penilik Luar Sekolah (PLS) UPTD Pendidikan Mandau, Ismail Sulaiman SS SH pada Tribun, Kamis (27/10).

Untuk biaya transportasi dan akomodasi selama pelatihan dan lomba akan ditanggung pihak pelaksana yaitu GOW Kabupaten Bengkalis. Tidak tanggung-tanggung acara ini mengundang Adi Nugroho MC Nasional yang sering tampil di layar kaca.

"Sebelum mengikuti lomba, para peserta terlebih dahulu mendapatkan pelatihan dari Adi Nugroho. Kesempatan ini sangat langka. Kepada siswa utusan Mandau kita minta untuk mengikuti acara ini dengan baik,'' ungkap Ismail.

Bagi siswa yang nantinya ingin terjun ke dunia entertainment, momen pelatihan ini bisa membuka cakrawala dan wawasan tentang presenter. Banyak contohnya presenter yang sukses meniti karirnya.

"Profesi MC ini lagi digandrungi dewasa ini. Tentunya dibutuhkan pengetahuan dan wawasan yang luas, karena itu merupakan syarat untum menjadi MC,'' papar Ismail.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar