Senin, 24 Oktober 2011

Jalan Gajah Mada Semakin Parah

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Warga Jalan Gajah Mada, Irwan, meminta pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Karena kondisinya semakin parah saja. Jalan yang ia lalui tiap hari ini, layaknya kolam buatan. Genangan air di sana sini.

Apalagi sudah masuk musim hujan jalan itu makin mengalami rusak parah dan penuh kolam dadakan. Lubang-lubang besar menganga memenuhi seluruh badan jalan tanpa menyisakan aspal. Bila musim kemarau, jalan ini dipenuhi debu. Hal ini tentu membuat kenyamanan pengguna jalan terganggu. Tak menutup kemungkinan juga bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

"Kita minta pihak terkait memperhatikan dan segera memperbaiki Jalan Gajah Mada. Jika terus dibiarkan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan seperti kami. Sebab kondisi seperti ini sudah berlangsung cukup lama," kata Irwan.

Irwan mengaku, harus pandai-pandai memilih jalur untuk menghindari kubangan tersebut. Bila sial, pengguna jalan tak mustahil tercebur dalam kubangan. Tambahnya, sejak musim hujan saat ini, kerusakan jalan semakin parah. Beberapa kendaraan roda dua yang melintas sering tergelincir.Sedangkan kendaraan roda empat, banyak yang kandas karena lubang sudah terlalu besar dan cukup dalam.

"Sepengetahuan saya, rusaknya Jalan Gajah Mada ini karena menjadi jalur lalu lintas kendaraan berat, seperti truk pengangkut sawit dan truk-truk lainnya. Hingga kini, belum ada upaya perbaikan oleh pihak terkait," jelasnya.

Ia menjelaskan, jika terus dibiarkan, kerusakan jalan tersebut akan membuat malu Kabupaten Bengkalis. Hal senada disampaikan Meila, yang juga warga Jalan Gajah Mada. Ia berharap, pemerintah dapat segera memperbaiki kerusakan yang ada di jalan tersebut. Kalau tidak, kenyamanan pengguna jalan merasa terganggu..

"Kalau hujan becek dan tergenang air, tapi kalau hari panas berdebu," jelasnya.

Saat Tribun coba konfirmasikan ke Kepala UPTD Bina Marga kecamatan Mandau, yang bersangkutan tak ada di tempat. Beberapa kali dihubungi melalui sambungan telepon, nomor telepon yang bersangkutan tak aktif.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar