Minggu, 09 Oktober 2011

Gudep SMAN 3 Gelar LPP Tingkat Penggalang Se-Mandau

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Gugus depan (Gudep)0316703168 SMAN 3 Mandau, Ahad (9/10) kemarin mengadakan Lomba Prestasi Penggalang (LPP) tingkat SMP/MTs tingkat kecamatan Mandau, yang diikuti 13 gudep, dari 22 gudep yang diundang. Lokasi kegiatan bertempat di halaman SMAN 3 Mandau. Bertindak selaku juri LPP, dua anggota Koramil 06 Mandau.

Agenda LPP tahun ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan. Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkuat silaturahmi antar gudep, meningkatkan kemampuan anggota pramuka, berkarya, mandiri dan berprestasi. Hal ini diucapkan Pembina Gudep 0316703168 SMAN 3 Mandau, Rauzana.

Lomba Prestasi Penggalang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Kwartir Ranting Mandau May Suherni dan turut dihadiri Wakil Ketua Kwaran Mandau Bidang Keuangan Kander Nasution serta sejumlah Andalan Ranting. Rauzana menginginkan dengan digelarnya RPP ini bisa membangun kekompakan antar gudep yang ada di Mandau.

''Para pramuka pun bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam lomba PBB, Pionering dan Maket. Kemudian dukungan dari pihak sekolah pun hendaknya juga diberikan kepada kegiatan pramuka. Jangan cuma kegiatan ekskul lainnya. Kita melihat di Mandau, kepedulian sekolah terhadap pembinaan pramuka masih sangat minim,'' lanjutnya.

Ditambahkan Yudha Rindu Kurnia, setelah pelaksanaan LPP ini setiap gudep diharapkan dapat meningkatkan setiap kegiatan kepramukaan. Sementara itu bagi Gudep 0316703168 SMAN 3 Mandau, LPP ini merupakan program rutin tiap tahun yang dilaksanakan penegak untuk tingkat penggalang.

"Bagi gudep yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan seperti piala dan piagam,'' tambah Yudha.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar