Rabu, 19 Oktober 2011

Harapkan Dukungan Moril dan Materiil

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Pelaksanaan Latihan Integritas Taruna Wreda, atau yang lebih dikenal Laksitarda hanya tinggal beberapa hari digelar. Tahun 2011 ini rencananya agenda tahunan ini dipusatkan di Kota Dumai, Riau. Namun sebanyak 1500 taruna yang akan mengikuti kegiatan ini juga disebar di beberapa kota lain.

Peserta yang mengikuti terdiri dari Akmil, Akpol, IPDN dan Mahasiswa. Dalam kegiatan ini peserta akan memberikan pengabdian pada masyarakat. Selama sebulan, pesrta Laksitarda akan hidup berbaur dengan masyarakat desa. Untuk Kabupaten Bengkalis, Laksitardanus akan mengabdi di Desa Petani, Mandau.

"Di desa kami, akan dikunjungi peserta Laksitardanus sebanyak 327 taruna dan ditambah 17 mahasiswa," ucap Kades Petani, Rianto pada Tribun, Rabu (19/10).

Untuk itu, Rianto meminta kesiapan seluruh warga desa Petani menyambut kedatangan tamu dari kalangan taruna militer dan mahasiswa. Kesiapan ini dimaksudkan, agar bisa dijadikan kesempatan bagi masyarakat melakukan unjuk karya dan potensi daerah. Manfaatkan kesempatan langka ini sebagai ajang promosi.

Baik itu sumber daya alam, maupun sumber daya manusianya. Belum lagi potensi-potensi seni budaya yang dimiliki bisa dikenal secara nasional. Kami harapkan pula, diselenggarakan Laksitarda di desa Petani, bisa memberi perubahan nyata bagi masyarakat.

"Dan kepada pemerintah kabupaten Bengkalis, kami juga berharap dukungan penuh, secara moril maupun materiil. Kegiatan ini sangat positif untuk memerkenalkan pada Indonesia, bahkan dunia, semua potensi yang dimiliki Kabupaten Bengkalis," tambahnya.

Bila acara ini bisa terselenggara dengan lancar, kami harap bisa membangun kesejahteraan masyarakat. Acara ini akan dimulai pada 15 November kedepan. Dan rencananya, akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, Menteri Pertahanan, Menteri Dalam Negeri, Gubri dan jajaran lain.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar