Kamis, 20 Oktober 2011

PKS Targetkan 25 Ekor Sapi

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis, menargetkan kurban tahun ini Idul Adha 1432 H, sebanyak 25 ekor sapi. Sejauh ini lebih kurang 20 ekor sapi yang dipastikan akan dipotong di Markas DPC PKS Kecamatan Mandau, depan Simpang Polsek Mandau. Seekor sapi diantaranya merupakan kurban Wakil Bupati Bengkalis Drs Suayatno sekeluarga, yang berasal dari PKS.

"Insya Allah, target 25 ekor sapi akan tercapai. Siapapun di luar PKS boleh ikut berkurban bersama PKS. Daging sapi itu nanti akan dibagi-bagi ke wilayah-wilayah yang sudah ditentukan, berdasarkan usulan dan masukan yang kita terima,'' ujar Humas DPD PKS Kabupaten Bengkalis Husni Muslim, Kamis (20/10).

Prosesi pemotongan hewan kurban, direncakan usai mengerjakan sholat Idul Adha. Dikarenakan sedang mengerjakan ibadah haji di tanah suci Mekkah, wabup Bengkalis Drs Suayatno tidak akan ikut pada saat pemotongan tersebut.

"Beliau berangkat haji hanya sendiri, tidak
bersama istri. Walaupun orangnya tak ada di tempat, yang pentingnya niatnya,'' sambung Husni.

Semua anggota DPRD Bengkalis asal PKS, ikut berkurban tahun ini. Ada yang sendiri, dan ada juga yang bersama istri. Adapun daerah seperti Tasik Serai dan sekitarnya belum bisa dipastikan, apakah hewan kurban dipotong di markas lalu di bawa ke desa tersebut, atau sebaliknya.

Masih ada lagi daerah seperti Dusun Kadur Kecamatan Rupat Utara dan Dusun Darul Amal Kecamatan Rupat yang mendapatkan sapi kurban dari PKS. Semoga daging kurban yang dibagikan memberikan berkah yang menerima.

"Daerah seperti Rupat dan Rupat Utaram hewan kurbannya dipotong di tempat itu. Sementara untuk Tasik Serai sekitarnya melihat situasi nanti,'' tambah Husni.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar