Minggu, 23 Oktober 2011

SMAN 1 Mandau Ikuti Ajang Kreatifitas BKKBN

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) gelar event untuk remaja. Pada 24-28 Oktober esok, acara digelar. Bertempat di Penjang Jiwo Resort, Sentul, Bogor, kegiatan ini diberi tajuk "Ajang Ngumpul Kreatifitas PIK Remaja Tingkat Nasional 2011".

SMAN 1 Mandau berkesempatan mengikuti ajang tersebut, setelah diundang Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat. Selain SMAN 1 Mandau, juga banyak sekolah-sekolah di seluruh Indonesia yang diundang dalam acara ini.

"Kami mendapatkan surat dari BKKBN tertanggal 7 Oktober 2011, yang meminta partisipasi SMAN 1 Mandau untuk mengirim utusan mengikuti ajang tersebut. Dan siswa-siswa yang akan berangkat nanti sudah kita tentukan,'' ujar Kepala SMAN 1 Mandau Irzaldi kepada Tribun, Sabtu (22/10).

Adapun empat siswa yang diutus masing-masing, Muhammad Arizki kelas XII Ipa 3, Julmawan Gunarto kelas XII Ipa 1. Selain itu, Nola Gabrielah kelas XI dan Mariza Yuli Utami kelas xi Ipa 2.

Sebelum mereka ini yang dipilih, pihak sekolah terlebih dahulu melakukan seleksi dan pembinaan tentang bahan-bahan yang akan mereka bawa nanti ke ajang tersebut. Keterwakilan mereka membawa nama baik Mandau dan Bengkalis. Lanjutnya, kami berharap sepulang dari kegiatan itu ilmu yang mereka dapatkan bisa ditularkan kepada kawan-kawan di sekolah.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi SMAN 1 Mandau mengikuti iven tingkat nasional yang diselenggarakan BKKBN Pusat,'' ungkap Irzaldi.

Rangkaian acara lainnya yang juga akan diikuti di antaranya Lomba Cerdasfitas PIK Remaja Tingkat Nasional 2011, Lomba Cerdas Ceria ( LCC). Selain itu, Pentas Seni Keterampilan Penyuluhan Genre.

"Semuanya sudah dipersiapkan baik untuk lomba cerdas ceria maupun persiapan lainnya yang menyangkut. Kami juga menyertakan guru pembimbing Dra Asminar,'' sebut Irzaldi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar