Senin, 31 Oktober 2011

Bangga Pertahankan Tradisi Juara

Laporan, Wicaksana Arif Turbrilian

DURI, TRIBUN - Perhelatan Kejurda Karate-Do Tako resmi ditutup. Kejuaraan bela diri ini digelar di kota Dumai selama tiga hari 28-30 Oktober 2011. Memerebutkan piala gubernur Riau. Ajang dua tahunan ini diikuti atlit Karate Tako tujuh kota/kabupaten di Riau. Yakni, Pekanbaru, Dumai, Rohil, Kampar, Bengkalis, Pelalawan, dan Inhu.

357 atlit menunjukkan aksi-aksinya dalam laga ini. Dan yang paling membanggakan masyarakat Bengkalis yakni, bisa menunjukkan kelasnya dengan menjadi juara umum. 80 atlit yang diterjunkan Pengcab Tako Bengkalis sukses memertahankan piala bergilir Gubernur Riau. Dalam ajang ini, Tako Bengkalis berhasil memboyong 12 emas, 7 perak dan 15 perunggu.

"Kami sangat bersyukur atas prestasi yang dicapai atlit kita. Ternyata dengan persiapan yang matang kami dapat meraih hasil yang diinginkan," ucap ketua Pengcap Karate-do Tako Bengkalis, Sabarman Damanik pada Tribun, Senin (31/10).

Pria yang juga menjabat ketua harian Karate-do Tako Bengkalis ini memberi apresiasi positif atas kerja keras atlit yang telah mengharumkan nama Bengkalis. Lanjut pria yang sudah mencapai Dan VI ini, ajang ini bisa membangkitkan semangat atlit dalam menghadapi ajang yang lebih tinggi.

Termasuk atlit yang memiliki prestasi meyakinkan, Hengki Marbun untuk melanjutkan prestasi ke pekan olahraga nasional kelak. Pada ajang porda tahun ini, Hengki menyumbang satu medali perak dan empat medali perunggu.

Dalam ajang kejurda karate-do Tako, Hengki berhasil menyumbangkan beberapa emas untuk Bengkalis. Dengan meyakinkan Hengki menumbangkan kontestan-kontestan dari kota-kota lain.

"Selain Hengki, juga masih banyak atlit berbakat lain yang dimiliki Bengkalis. Terbukti dari beberapa kelas yang digelar, Bengkalis berhasil keluar sebagai juara umum," lanjut Sabarman.

Prestasi ini diakuinya, tak lain karena sentuhan tangan dingin Komtek (komisi teknik), Andre Emon dan Hasyim. Kelas yang dimenangi Bengkalis yakni, Usia dini, Pra pemula, Pemula, Junior, Senior dan Beregu. Sumbangan medali tak menutup jenis kelamin atlit. Baik pria maupun wanita berhasil menorehkan sejarah bagus.

Tak ketinggalan, ia juga meminta pemerintah untuk memberi perhatian lebih pada cabang olahraga ini. Kepada KONI ataupun Forki untuk serius memerhatikan prestasi atlit Karate-do Tako karena waktu penyelenggaraan PON sudah semakin dekat.


Berikut perolehan medali Kejurda Karate-Do Tako di Bengkalis,

Bengkalis, 12, 7, 15
Rohil, 7, 8, 6
Pekabaru, 5, 3, 3
Dumai, 4, 5, 10
Pelalawan, 4, 4, 5
Inhu, 1, 2, 3
Kampar, 1, 2, 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar